Penggunaan PAC dalam Water Treatment | Jasa Pengolahan Limbah Industri WWTP WTP di Bandung Bogor Sukabumi Jakarta Tangerang

Penggunaan PAC dalam Water Treatment | Jasa Pengolahan Limbah Industri WWTP WTP di Bandung Bogor Sukabumi Jakarta Tangerang

Dalam paper berjudul Polyalumunium Coagulants in Water Treatment yang ditulis Peter Gebbie, senior process engineer di Fisher Stewart Pty Ltd, keuntungan koagulan polyaluminium sebagai water treatment adalah kebasaannya.

Rasio hydroxyl ke ion aluminium dalam kompleks terhidrasi. Secara umum, lebih besar tingkat kebasaannya, maka semakin kecil konsumsi alkalinitas pada dalam proses treatment dan mempengaruhi pH.

Koagulan PAC secara umum sedikit kecil alkalinitasnya dibandingkan alum. Keefektifan PAC pada rentang pH yang lebih luas dibandingkan dengan alum dan bekerja sangat baik dalam rentang pH 5.0 ke 8.0.
Keuntungan lainnya dari koagulan PAC dari WTP adalah berkurangnya konsentrasi sulfat yang perlu ditambahkan pada air yang ditreatment. Ini sangat berpengaruh pada konsentrasi SO4 di air limbah.



Air mentah dengan konsentrasi sulfat 3 hingga 5 mg/L memiliki konsentrasi SO4 antara 15 hingga 25 mg/L setelah treatment alum. Tentu saja hal ini akan sangat berpengaruh pada korosi / pengaratan perpipaan. Dengan menggunakan PAC, hal ini korosi bisa lebih dikurangi.

Di salah satu plantasi water treatment di wilayah Otway di Victoria, polyaluminium chloride (PAC) menggantikan alum sehingga mengurangi konsentrasi SO4 pada air yang ditreatment dari yang tadinya 27 mg/L menjadi 4 - 5 mg/L. Sebelumnya, dosis alum yang diberikan adalah 45 hingga 55 mg/L.

Artinya, penggunaan koagulan PAC ini selain lebih efektif dalam menjernihkan air limbah, juga lebih efisien dari anggaran industri.

Anda membutuhkan jasa Desain IPAL, konsultan IPAL, monitoring IPAL, dan berbagai produk terkait wastewater treatment? Hubungi 0821 1996 6885 (MUSTOFA ADY WATER)
=================================
Jika Anda membutuhkan media filter untuk Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Water di:
http://www.adywater.com
http://www.karbonaktif.org
http://www.pasirsilika.com

Untuk kebutuhan alat-alat lab untuk pengukuran berbagai parameter dalam Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Lab di:
http://www.alatdometer.com
http://www.adylab.com
http://www.bodcodmeter.com
http://www.alatdometer.com
http://www.tocanalyzer.net
http://www.conductivitymeter.net

=================================

Untuk informasi dan pemesanan hubungi:
022 723 8019 ( call- fax)
022 6372 4915
0821 1996 6885 (MUSTOFA ADY WATER)

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Kantor Cabang Jakarta 2:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.13/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830

Kantor Cabang Surabaya:
Jalan S. Parman IVA No.8 Waru Sidoarjo (Depan Pendopo Lama Waru Sidoarjo) Daerah Belakang R.S Mitra Keluarga Waru Sidoarjo

Posting Komentar

0 Komentar

advertise